Boaz Solossa Gagal Penalti, Borneo FC Ditahan PSIS Semarang

By ommed


nusakini.com - Pertandingan Borneo FC kontra PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 2021/22, tuntas tanpa pemenang. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (24/2).

Borneo FC berinisiatif melakukan serangan saat pertandingan dimulai. Pesut Etam berusaha keras untuk mencetak gol cepat dengan mengandalkan umpan pendek.

Akan tetapi, malah PSIS yang membuka keunggulan pada menit kedelapan. Fandi Eko Utomo mencetak gol memanfaatkan kesalahan Wildansyah yang mau membuang bola.

Keunggulan PSIS cuma bertahan sebentar. Borneo FC mampu menyamakan kedudukan pada menit sepuluh melalui tendangan Wawan Febriyanto.

PSIS hampir saja kembali unggul. Sayang tendangan Chevaughn Walsh pada menit ke-12 masih mengenai tiang gawang Borneo FC.

Empat menit kemudian, giliran Borneo FC yang punya kans unggul setelah wasit memberikan penalti. Namun, Boaz Solossa yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Tiang gawang seolah menjadi momok PSIS dalam pertandingan ini. Sepakan Septian David Maulana pada menit ke-37 mengenai tiang dan skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda Borneo FC mencoba menyegarkan lini depan. Boaz ditarik keluar pada menit ke-54 dan posisi yang ditinggalkannya disi oleh Fransisco Torres.

Borneo FC dan PSIS berusaha keras untuk mencetak gol tambahan di pertandingan ini. Hanya saja, sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan imbang tetap tidak berubah.

Di partai lainnya, Persita Tangerang versus Madura United juga selesai sama kuat. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1, di Stadion Kompyang Sujana.

Madura United mampu lebih dulu pada menit ke-55. Alberto Goncalves mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan kemelut di depan gawang Persita.

Persita menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sepak pojok yang dilepaskan Harrison Cardoso dituntaskan dengan mantap Bae Sin-yeong.

Pada waktu yang tersisa, Persita dan Madura United berupaya untuk mencetak gol. Akan tetapi, hingga pertarungan tuntas tak ada lagi gol yang tercipta. (gi/om)